Selasa, 06 April 2010

modifikasi perilaku

NAMA tim penyusun 3PA04:
1. MIETA PURNAMASARI 10507160
2. NOVI KUSUMAWARDANI 10507165
3. MARIESYA ADALEA 10507151
4. PUTRA BAYU GUSTAMA 10507188
5. WENNY JUNILAWATI 10507252
6. MARIA CHRISNATALIA 10507151



“SHAPING, FLOODING, TOKEN EKONOMI, IN VIVO”






SHAPING

Penguatan diferensial dari aproksimasi, atau lebih sering, format adalah prosedur pengkondisian digunakan terutama dalam analisis eksperimental perilaku. Ini diperkenalkan oleh BF Skinner dengan merpati dan diperpanjang untuk anjing, lumba-lumba, manusia dan spesies lainnya. Dalam mengembangkan bentuk jawaban yang sudah ada secara bertahap berubah di antara percobaan yang berurutan ke perilaku target yang diinginkan oleh menguntungkan segmen perilaku yang benar.
Misalnya, kita memberikan makanan burung ketika sedikit ke arah tempat dari mana saja di kandang. Hal ini meningkatkan frekuensi dari jenis perilaku. Lalu kami menahan penguatan sampai membuat gerakan kecil ke arah tempat itu. Sekali lagi, ini mengubah distribusi keseluruhan perilaku tanpa menghasilkan sebuah unit baru. Kami memperkuat posisi berturut-turut ke tempat dan kemudian diperkuat hanya bila kepala bergerak sedikit ke depan dan akhirnya hanya ketika paruhnya benar-benar membuat kontak dengan tanah .... Probabilitas asli respon dalam bentuk akhirnya sangat rendah, dalam beberapa kasus bahkan mungkin nol. Dengan cara ini kita dapat membangun rumit operants tidak pernah muncul dalam khasanah tubuh lain. Memperkuat serangkaian aproksimasi, kami membawa respon biasa pada suatu kemungkinan yang sangat tinggi dalam waktu singkat .... Tindakan total berbalik menuju tempat dari setiap titik di meja, berjalan ke arahnya, mengangkat kepala dan mencolok

FLOODING

Banjir adalah teknik psikoterapi digunakan untuk mengobati fobia. Ia bekerja dengan mengekspos pasien untuk kenangan menyakitkan mereka, dengan tujuan reintegrating tertekan emosi dengan hati nurani mereka hari ini. Banjir diciptakan oleh Thomas Stampfl seorang psikolog pada tahun 1967. saat ini masih digunakan hari ini di terapi perilaku. Hal ini lebih cepat tapi kurang efisien dan metode yang lebih traumatis takut.
Contoh kasus dari pembanjiran ini seperti berkuda desensitisasi sistematis. Untuk menunjukkan irasionalitas takut, psikolog akan seseorang dalam situasi di mana mereka akan menghadapi fobia terburuk. Di bawah kondisi yang terkendali dan bukti psikologis tentang upaya untuk menggantikan ketakutan mereka dengan teknik relaksasi relaksasi. Pengalaman sering bisa traumatis bagi seseorang, tapi mungkin diperlukan jika fobia tersebut menyebabkan mereka masalah. Keuntungan dari banjir adalah bahwa umumnya efisien dan cepat. Ada, Namun, pemulihan spontan ketakutan yang mungkin terjadi. Ini dapat dibuat lebih kecil kemungkinannya dengan desensitisasi sistematis, bentuk lain dari prosedur klasik yang disediakan untuk penghapusan fobia

IN VIVO

In vivo (Latin (dengan) dalam kehidupan) berarti yang terjadi dalam sebuah organisasi. Dalam ilmu, mengacu pada percobaan in vivo dilakukan atau dalam jaringan hidup dari seluruh hidup, sebagai lawan dari sebagian atau mati. Hewan percobaan dan uji klinis adalah bentuk penelitian in vivo.
Enam elemen dari metode penelitian yang dianggap:
(a) peserta dengan diagnosis klinis,
(b) subjektif, komponen perilaku dan fisiologis respon diukur dari rasa takut,
(c) desain,
(d) masuknya dari kelompok kontrol,
(e) diikuti oleh data yang dikumpulkan, dan penelitian,
(f) kebutuhan untuk menyertakan perawatan lain dalam eksposur vivo.
Studi diperoleh melalui pencarian terkomputerisasi PsycINFO dan CISTI, penelitian ini mengungkapkan bahwa semua enam elemen metode ditinjau dari isi di ulang kembali serta membutuhkan perbaikan.

Selama terapi perilaku (pemaparan in vivo) bahwa pasien belajar menjadi kurang takut harus praktek dalam situasi ketakutan. Dalam rangka secara bertahap Menghadapi situasi menakutkan. Apakah diletakkan dalam situasi sulit karena waktu yang diperlukan untuk memungkinkan kecemasan untuk menipis. Jika kecemasan menjadi kurang, lebih takut dibuat (atau dicari) dan sebagainya.

TOKEN EKONOMI

untuk perilaku yang baik dihargai dengan token yang dapat ditukar dengan hak istimewa
Token Ekonomi merupakan suatu wujud modifikasi perilaku yang dirancang untuk meningkatkan perilaku yang diinginkan dan pengurangan perilaku yang tidak diinginkan dengan pemakaian Tokens (tanda-tanda). Individu menerima token cepat setelah mempertunjukkan perilaku yang diinginkan. Token itu dikumpulkan dan yang dipertukarkan dengan suatu obyek atau kehormatan yang penuh arti.
Secara singkatnya Token Ekonomi merupakan sebuah system reinforcement untuk perilaku yang dikelola dan diubah, seseorang mesti dihadiahi/diberikan penguatan untuk meningkatkan atau mengurangi perilaku yang diinginkan.
Contohnya: setiap pekerjaan anak yang telah kita perintahkan dan dapat di kerjakan dengan baik, di tukarkan dengan poin. Nah, poin tersebut bias sudah terkumpul dengan sesuai perjanjian kita di awal oleh anak tersebut dapat di tukarkan dengan hadiah yang dia inginkan.


SUMBER

Eko. 2008. Token Ekonomi. http://eko13.wordpress.com/
Anonym. 2010. In Vivo. mmi.tudelft.nl
Anonym. 2010. In vivo. psychology.wikia.com/wiki/In_vivo
Anonym. 2010. Flooding. http://en.wikipedia.org/wiki/Flooding
Anonim. 2010. Shaping. http://en.wikipedia.org/wiki/Shaping

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar